Pemilu Berjalan Lancar, Ketua KPU Mimika Sampaikan Terima Kasih

Ketua KPU Kabupaten Mimika Indra Ebang Ola/Istimewa

JAYAPURA - Pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan umum Capres Cawapres dan Legislatif di Kabupaten Mimika yang berjalan aman dan lancar mendapatkan apresiasi penuh semua elemen. Salah satu datang dari Ketua KPU Kabupaten Mimika, Indra Ebang Ola.

Ia menerangkan bahwa terlaksananya pemilu yang aman lancar di Kabupaten Mimika tidak terlepas dari kerja keras aparat kemanan baik TNI dan Polri serta dukungan elemen masyarakat.

"Pelaksanaan pemilu yang sesuai mekanisme transparan, jujur adil dan demokratis dapat terlaksana berkat kerjasama semua pihak dari penyelenggara, aparat keamanan TNI dan Polri, tokoh agama serta tokoh masyarakat," terangnya, Kamis (9/5) siang.

Kata Indra, tugas yang diemban KPU sebagai penyelenggara dalam menjalankan pemilu yang sesuai mekanisme dan harapan bersama sangatlah berat sehingga perlu keterlibatan semua pihak TNI Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat yang terlibat langsung dalam pelaksanaan sehingga pemilu bisa berjalan dengan baik.

"Kami tidak dapat bekerja sendiri, kami perlu dukungan semua pihak. Puji Tuhan kami dari penyelenggaraan mendapatkan dukungan itu dan terbukti proses tahapan sejauh ini berjalan lancar," tuturnya.

Indra pun tidak luput mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, pihak Kepolisian dan TNI yang telah mempercayakan tanggung jawab sebagai penyelenggara dalam melaksanakan pemilu dengan mengedepankan asas keadilan dan prinsip kemandirian dalam melaksanakan pemilu presiden dan legislatif tahun 2019.

"Tentunya terima kasih kepada publik yang memberi kepercayaan kepada kami untuk melaksanakan tugas keadilan dan prinsip kemandirian, serta dukungan pihak keamanan yang mendukung kami dalam segi keamanan," tegasnya.

Lanjut Indra apabila sejauh ini ada hal-hal yang kurang pas dari sisi teknis maupun non teknis bisa melaporkan kepada Bawaslu atau Gakumdu, tanpa harus melakukan hal-hal yang dapat mengganggu situs Kamtibmas yang telah terjaga.

"Apabila sejauh ini dari hasil pleno ada yang merasa keberatan kami himbau silahkan mengambil jalur hukum sesuai undang-undang yang berlaku," harapnya. *