Pergeseran Logistik Dari Lanny Jaya Dikawal Ketat Aparat Kepolisian

Ilustrasi

JAYAPURA - Puluhan anggota gabungan Polres Lanny Jaya dibackup BKO Brimob Polda Papua melakukan pengamanan pergeseran Logistik hasilnya Pemilu Capres, Cawapres dan Legislatif Kabupaten Lanny Jaya menuju Kabupaten Jayawijaya, Kamis (9/5) pagi.

Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjatmo Edi ketika dikonfirmasi mengungkap dalam pengamanan pergeseran logistik pihaknya melibatkan 30 personil yang terdiri dari Anggota Polres Lanny Jaya dan BKO Brimob Polda Papua.

"Dalam pengamanan tadi kami libatkan 30 personil guna melakukan pengamanan logistik dari Tiom menuju Wamena dan selanjutnya diterbangkan ke Jayapura guna penghitungan di sana," ungkap Edy ketik di hubungi melalui telepon seluler, Kamis (9/5) siang.

Ia pun menjelaskan selama pergeseran dilakukan situasi aman terkendali tanpa ada gangguan sedikit pun hingga tiba di Kabupaten Jayawijaya.

"Puji Tuhan tadi aman-aman saja tidak ada gangguan selama perjalanan. Setibanya di Wamena kami amankan di Polres setempat dan selanjutnya diterbangkan ke Jayapura menggunakan pesawat," ujarnya.

Ketika disinggung situasi Kamtibmas di Kabupaten Lanny Jaya sebelum dan sesudah pemilu, Kata Ady aman-aman saja walaupun Lanny Jaya masuk dalam daerah rawan gangguan kelompok kriminal bersenjata.

"Puji Tuhan semua berjalan lancar tanpa ada hal-hal menonjol, apalagi Lanny Jaya masuk dalam daerah yang dipetakan sebagai daerah basis KKB," tegasnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua komponen yang telah menjaga keamanan sebelum hingga sesudah Pemilu di Kabupaten Lanny Jaya.

"Kami tidak dapat bekerja sendiri menjaga keamanan tanpa ada kerja sama semua komponen masyarakat yang ada di Lanny Jaya. Kami harap situasi aman seperti ini terus terjaga dan terawat selama-lamanya," ucapnya. *