KPU Papua Barat Rapat Pleno Penghitungan Suara Hasil Pemilu

Pleno KPU Provinsi Papua Barat/Albert

MANOKWARI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, dan DPRD Provinsi dan penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara bagi peserta pemilu 2019.

Pantauan wartaplus.com rapat pleno terbuka yang dipusatkan di Aston Niu Hotel Manokwari, Selasa (7/5) pagi dipimpin lengkap komisioner KPU Papua Barat, yakni Ketua KPU Amus Atkana, Divsi Hukum Jotam Senis, Divisi SDM Chsritine R Rumkabu, Divisi Teknis Pascalis Semunya, Divisi Logostik Abdul Halim Shidiq didampingi Sekretaris KPU Thamrin Payapo.

Hadir dari Pemprov Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari Papua Barat Mayjen TNI Joppy Onesimus Wayangkau, Polda Papua Barat, parpol peserta pemilu, saksi caleg, calon legislatif dan tamu undangan lainnya.

Amus Atkana dalam sambutannya mengatakan, pleno terbuka ini sebagai jadwal yang telah ditetapkan untuk menetapkan hasil pleno KPU di tingkat daerah se-Papua Barat.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pleno KPU Teluk Wondama, Raja Ampat dan Pegaf. Sementara 9 KPU lainnya masih dalam perjalanan ke Manokwari, misalnya KPU Kaimana.

Sedangkan masih ada KPU yang sedang melakukan pleno tingkat daerah, misalnya KPU Kota Sorong dan KPU Kabupaten Manokwari. *