Pleno di KPU di Lanny Jaya, Dijaga Ketat Ratusan Personil Keamanan

Anggota yang terlibat dalam pengamanan Pleno/Humas

JAYAPURA – Pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara pada Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Lanny Jaya yang memasuki hari ke-3 masih dalam pengamanan ektra guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Kabag Ops Polres Lanny Jaya, AKP Samuel D. Tatiratu, S.IK menerangkan dalam proses pengamanan rekapitulasi penghitungan suara sejak hari pertama dilaksanakannya hingga memasuki hari ke-5 pihaknya melibatkan 150 personil gabungan.

“Pengamanan dilakukan dengan melibatkan sebanyak 150 personil gabungan yang dipimpin langsung Wakapolres Lanny Jaya Kompol Arung Ranteupa, S.E. dari hari pertama pembukaan rapat pleno sampai dengan hari ketiga pelaksanaan rekapitulasi masih berjalan aman dan lancar tanpa kendala,” terangnya, Minggu (5/5) sore.

Mantan Kasat lantas Polres Nabire ini pun mengungkapkan TNI dan Polri akan terus melakukan pengamanan secara maksimal hingga rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Lanny Jaya pada Pemilu 2019 selesai, karena hal tersebut merupakan kewajiban TNI dan Polri untuk turut serta mensukseskan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 dalam menjaga Kamtibmas tetap kondusif.

Sementara untuk pelaksanaan rekapitulasi, Kata Samuel, info dari KPU sudah 22 distrik dari total 39 distrik telah selesai. Direncanakan dalam kurun waktu satu, dua hari Pleno tingkat Kabupaten dapat diakhiri dan dilanjutkan ke tingkat selanjutnya Provinsi. *