Warga Sorong Terima Manfaat Keberadaan Koarmada III

Panglima armada saat menyerahkan bantuan kepada pelajar di SD Majener/Ola

SORONG-Ratusan warga Kampung Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong menerima manfaat dari keberadaan Komandan Armada (Koarmada) III. Salah satunya berupa karya bakti selama 7 hari berupa rehabilitasi tempat ibadah dan Posyandu, juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa pengobatan massal dan ceramah ketahanan nasional. 

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, dalam sambutannya pada acara penutupan kegiatan Karya Bakti TNI  – Dispotmar Koarmada III di Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Minggu (5/5), mengatakan bahwa karya bakti yang dilaksanakan Koarmada III merupakan manifestasi panggilan tugas, baik selaku Kotama Operasi maupun Kotama Pembinaan TNI untuk berkarya nyata dan langsung menyentuh serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

“Karya bakti ini juga untuk mendukung akselerasi perataan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang diselenggarakan secara total, terpadu dan terarah serta berkesinambungan,” tegasnya. 
Diharapkan panggilan tugas selaku prajurit TNI, dapat memberikan manfaat dan kontribusi pada pemberdayaan wilayah pertahanan, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta menumbuhkan kesadaran bela negara dan cinta tanah air, "ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, Komandan Pasmar-3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, Komandan Lantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Hermanto, Kepala Distrik Salawati, para Asisten Pangkoarmada III dan Kasatker Koarmada III serta sejumlah pejabat TNI dan Polri lainnya.*