Kapolda Baru Fokus Sukseskan Pemilu, Masalah KKB Nanti Dibicarakan Lagi

Kapolda Papua Brigjen Pol. Drs Rudolf Alberth Rodja disambut jajaran kepolisian Polda Papua/Cholid

JAYAPURA- Brigjen Pol. Drs Rudolf Alberth Rodja yang baru dilantik sebagai Kapolda menggantikan Irjen Pol Martuani Sormin disambut seluruh Personil ketika mendatangi Mapolda Papua, Jumat (3/5) pagi.

Kedatangan Brigjen Pol. Rudolf Alberth Rodja ke Papua, bukanlah yang pertama kalinya. Ia pernah menjabat sebagai Karo Ops Polda Papua serta Wakapolda Papua.

Kepada wartawan di Mapolda Papua, Brigjen Pol. Drs Rudolf Alberth Rodja, mengaku program jangka pendek yang akan dilakukannya dalam masa tugasnya sebagai Kapolda Papua yang baru, yakni akan fokus untuk mengamankan jalannya pemilu di Papua yang sementara sedang berlangsung, agar prosesnya berjalan dengan aman dan lancar.

“Tadi saya sampaikan strategi apa yang selama ini pejabat lama siapkan untuk  pengamanan, saya tinggal melanjutkan, supaya sampai selesai perhitungan surat suara di tingkat provinsi, itu semua berjalan dengan aman dan lancar. Itu fokus awal saya, program jangka pendek,” ungkapnya.

Ketika ditanyakan terkait dengan penanganan masalah kelompok kriminal bersenjata yang menjadi ancaman, ia menerangkan akan melihat langkah ke depannya.

“Itu nanti kita akan bicara, saya baru masuk disini, fokus utama saat ini untuk mengamankan jalannya pemilu yang telah berlangsung hingga tahapan pemungutan,” terangnya. *