Gubernur Papua Barat Buka Raker Bupati dan Wali Kota di Sorsel

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan foto bersama bupati dan wali kota se-Papua Barat saat Raker/Albert

MANOKWARI- Rapat kerja (Raker) Bupati, Wali Kota se-Papua Barat yang berlangsung di Sorong Selatan dibuka oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Senin (29/4).

Raker tahun 2019 yang berlangsung selama 2 hari dengan mengusung tema, “Menciptakan Tata Kelola Pemerintahan yang bersih dan Berwibawa serta Penyelenggaraan Otonomi Khusus yang efektif menuju Papua Barat yang Aman Sejahtera dan Bermartabat”.

Dalam sambutannya, Gubernur mengajak semua kepala daerah untuk memaknai tema raker ini. Artinya Gubernur mengajak kepada kepala daerah untuk wajib melaksanakan roda pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta melaksanakan otsus yang berkualitas dan efektif ditengah masyarakat.

"Pelayanan, dedikasi OPD harus profesional dalam menjalankan roda pemerintahan yang maksimal dan merakyat," pesan Gubernur Dominggus.

Untuk itu, dia berharap raker ini menjadi sarana strategis untuk kebersamaan yang solid dalam penyelenggaraan roda pemerintah.

Oleh karena itu, Dominggus juga berharap sinergitas program bupati/wali kota yang telah dituangkan dalam renstra dan RPJMD kabupaten, kota harus dilaksanakan untuk sejalan dengan aspirasi masyarakat.

Gubernur juga berpesan agar kepala daerah harus memperhatikan peningkatan IPM (indeks pembangunan manusia) masing-masing daerah. *