Tim Verifikasi BOPI Pantau Infrastruktur Stadion Mandala 

Koordinator Tim Verifikasi BOPI, Agustinus Eko Rahardjo (tengah) bersama perwakilan PT LIB yang didampingi LGC Panpel Persipura, Fison Meraudje saat meninjau infrastruktur Stadion Mandala/Djarwo 

JAYAPURA-Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) selaku tim verifikasi klub peserta kompetisi Liga 1 baru saja melakukan peninjauan Stadion Mandala Jayapura, Minggu (28/04) sore.

Didampingi oleh perwakilan operator liga, PT LIB, tim verifikasi BOPI memantau kelayakan infrastruktur Stadion Mandala.

Tak hanya infrastrukur, Koordinator tim verifikasi BOPI, Agustinus Eko Rahardjo mengatakan, pihaknya juga akan melakukan pengecekan kondisi finansial klub, badan hukum dan kelengkapan dokumen lapangan.

"Tugas kami ialah memastikan verifikasi itu berlangsung dan mengecek semua persyaratan yang ditetapkan untuk para klub peserta. Selain itu kami juga mengecek kondisi finansial, badan hukum, dokumen lapangan dan kelengkapan dokumen pemain asing," ujar Eko.

Jelasnya, Kota Jayapura menjadi kota keempat setelah Bali, Padang dan Lampung yang dikunjungi oleh pihaknya untuk melakukan verifikasi. Paling lambat, tanggal 9 Mei mendatang pihaknya akan mengumumkan hasil verifikasi tersebut.

"Sejauh ini Persipura menjadi tim yang tidak ada masalah dalam verifikasi. Tapi kita akan tetap melakukan pengawasan," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Local General Coordinator (LGC) Panpel Persipura, Fison Meraudje berharap agar proses verifikasi tersebut dapat berjalan lancar dan tidak menjadi kendala bagi pihaknya.

"Kita di datangi sama BOPI dari PT LIB untuk proses verifikasi, tapi kami berharap semua berjalan lancar karena Stadion Mandala pernah menggelar Piala AFC, jadi menurut saya sudah memenuhi syarat," pungkasnya.