Pemerintah Pusat Pastikan PON Papua Berjalan Sesuai Target

Acara Rapat Anggota KONI Pusat (RAT) 2019 di The Sultan Residence Jakarta Pusat, Rabu (24/4)/Istimewa

JAKARTA - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kominfo) RI memastikan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 akan dilaksanakan di Provinsi Papua dan berjalan sesuai dengan target yang ada.  

Hal ini sebagaimana ditegaskan Deputi 1V Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kominfo) RI, Candra Wijaya pada  acara Rapat Anggota KONI Pusat (RAT) 2019 di The Sultan  Residence Jakarta Pusat, Rabu (24/4). 

Kepastian pemerintah tersebut dengan alasan bahwa ketersediaan sarana dan prasarana Pon Papua yang terbagi dalam lima claster akan rampung pada akhir tahun 2019 mendatang.  

"Dengan Inpres tentang percepatan pembangunan sarana dan prasarana PON Papua, maka pemerintah berkeyakinan bahwa PON Papua akan berjalan sesuai dengan jadwal yang ada," tegas Chandra dalam rilis yang diterima wartaplus.com, Kamis (25/4) malam

Hal senada juga disampaikan Ketua Harian PB PON Papua 2020, Yunus Wonda pada Presentasi Kesiapan  pelaksanaan PON Papua  di acara RAT KONI Pusat, Rabu (24/4) memastikan bahwa pelaksanaan Pon Papua akan  berlangsung lancar dan nyaman. 

“Masyarakat Papua dan aparat keamanan akan menjamin bahwa PON  akan berlangsung nyaman dan tenang. Tidak perlu khawatir dengan keamanan jalannya Pon nanti," katanya.