Liga Indonesia 1

Persipura Yakin Menang di Laga Perdana 

Coach Peter Butler (tengah) bersama Ian Louis Kabes (kiri)/Djarwo

JAYAPURA,- Pelatih asal Inggris, Peter Butler bakal menjalani debutnya bersama Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1 2018, saat menjamu lawannya, Persela Lamongan, Jumat (23/3) besok.

Dalam debutnya itu, Butler merasa optimis bisa membawa timnya meraih kemenangan atas Persela. Berkaca pada laga pra musim di turnamen Jakajaya yang digelar di Lamongan, Persipura memiliki trend positif tanpa tersentuh kekalahan.

Dengan berisikan skuad baru, Butler yakin anak asuhnya bisa menunjukkan performa terbaik.

"Saya senang sekali dengan skuad ini. Semua pemain memiliki fisik yang bagus dan siap hadapi laga besok. Kita harus yakin dengan keadaan ini," ujarnya dalam sesi konferensi pers, Jumat (23/3).

Kendati demikian, Butler tak mau berjemawa saat menghadapi Persela. Menurutnya, anak asuhan Aji Santoso itu juga memiliki skuad yang bagus.

"Kita tetap respek kepada Persela Lamongan, karena pemain asing mereka main tapi kita selalu punya rencana dan juga kerja keras,"ujarnya.

Butler juga mengungkapkan, beberapa pilarnya kemungkinan belum bisa dimainkan, diantaranya Ricardo Salampessy dan juga dua pemain asing Hilton Moreira dan Abdoulaye Maiga yang masih terkendala ijin.

Sementara, untuk satu pemain asingnya, Marcel Sacramento, bisa diturunkan dalam laga bentrok Persela Lamongan.

"Ricardo masih cedera dan Boaz mungkin bisa main. Besok kita kasih keputusan, tapi yang jelas semua harus fight besok," ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Ian Louis Kabes mengaku rekan-rekannya telah siap menjalani laga perdana menjamu Persela. 

"Kita sebagai pemain intinya kita sudah siap untuk laga besok. Dan kita enjoy menjalani latihan untuk menghadapi Persela, kita juga optimis tapi kita tetap respek dengan Persela dan kita tahu Persela tidak seperti musim sebelumnya. Dan kita harus tetap main optimal," ujarnya.*