Peringati Hardiknas, Dispora Kota Jayapura Bakal Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura, Rocky Bebena / Istimewa

JAYAPURA - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura bakal menggelar kejuaraan bulu tangkis kelompok umur dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang akan digelar di Lapangan bulu tangkis Boulevard, Entrop, 26 - 30 April mendatang.

Kejuaraan tersebut akan diikuti oleh sebanyak 118 atlet yang terdiri dari pebulu tangkis berusia 10-12 tahun, 13-14 tahun, 15-16 tahun dan 17-18 tahun.

"Tadi kita sudah melakukan technical meeting, jadi total peserta ada 118 atlet," ujar Kadispora Kota Jayapura, Rocky Bebena, Selasa (23/04).

Rocky juga mengungkapkan selain memperingati Hardiknas, kejuaraan tersebut juga sebagai ajang seleksi atlet bulutangkis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan.

“Jadi kalau bisa ada atlet yang masuk seleksi PON di cabor bulu tangkis, sehingga Kota Jayapura ada kontribusi atlet bagi kontingen Papua dan ada nuansa baru untuk semua stakeholder yang bisa terlibat, ada hal-hal positif bagi kejuaraan ini,” jelasnya.

Rocky menambahkan, kejuaraan tersebut merupakan agenda tahunan untuk kelompok umur, dimana ada sebanyak 17 sekolah di semua jenjang. 

“Jadi mereka ada yang terbagi dikelompok umur yang kita pertandingkan ini, dan dipastikan kejuaraan ini harus bisa menjaring atlet terbaik,” tandasnya.