Liga Indonesia 1

Persela Berharap Raih Hasil Maksimal di Kandang Persipura

Coach Aji Santoso (tengah) bersama Pemain Persela, Birul Walidain saat sesi konferensi pers jelang bentrok dengan tuan rumah Persipura/Djarwo

JAYAPURA,-Laskar Joko Tingkir, Persela Lamongan bakal menjalani laga perdananya dengan bertandang ke markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Sabtu (24/3) besok.

Menghadapi Persipura yang notabene merupakan klub peraih empat gelar juara Liga Indonesia di hadapan publiknya sendiri, tak membuat skuad asuhan Aji Santoso ini berkecil hati.

Coach Aji berharap, kedua tim bisa menghadirkan laga seru. Mengingat sebelumnya, kedua tim sempat bertemu dengan hasil imbang tanpa gol di turnamen pra musim Jakajaya yang digelar di Lamongan, berapa waktu lalu.

"Jelang laga besok, kami sudah ujicoba lapangan untuk mempersiapkan tim. Kami berharap laga berjalan sportif dan seru,"ujarnya, dalam konferensi pers, Jumat (23/3).

Meski begitu, Aji tak mau berkaca pada hasil laga pra musim tersebut. Menurutnya, Persipura tetap merupakan klub kuat. 

"Kita tahu pertandingan perdana perlu adaptasi. Tapi perlu menyadari bahwa Persipura tim yang bagus dan merupakan tim papan atas, tapi kami akan berusaha mencuri poin," ujarnya.

Aji mengungkapkan bahwa timnya akan tetap bermain terbuka dan memanfaatkan skuad baru Persipura yang sudah banyak ditinggalkan oleh para pemain pilarnya.  

"Kalau dulu tim bertanding ke Papua cukup sulit dapat poin, karena mereka tim yang bagus. Tapi saya lihat untuk kompetisi ini saya akan berusaha untuk memanfaatkan situasi ini. Waktu turnamen segi empat di lamongan kami bisa meraih hasil seri meski skuad kami tidak lengkap," jelasnya.

Sementara itu, kapten tim Persela Birul walidain menyatakan timnya siap untuk menghadapi laga besok, dan akan tampil maksimal guna meraih poin.

"Kami akan berusaha maksimalkan pertandingan ini. Mungkin kita bisa bekerja keras dan membawa pulang poin,"pungkasnya. *