Persipura Pilih Magelang karena Ingin Fokus Jalani TC

Skuat Persipura Jayapura saat menjalani latihan / Djarwo

JAYAPURA - Tim Persipura Jayapura akhirnya bertolak ke Kota Magelang untuk menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan terakhir menjelang kompetisi Liga 1 2019.

Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun mengungkapkan jika timnya memilih Magelang sebagai tempat menggelar TC, lantaran suasana di Kota Magelang yang tenang dan jauh dari hingar bingar dinilai sangat ideal untuk memfokuskan persiapan intensif.

Bento juga menjelaskan jika fasilitas yang berada di Kota Magelang juga dirasa cukup menunjang untuk dijadikan tempat TC. Begitupun dengan banyaknya lawan tanding yang mudah didapatkan.

"Di sana suasananya tenang, jauh dari hingar bingar dan fasilitas juga cukup memudahkan kita untuk bisa jalani TC dengan ideal di sana," ungkap Bento kepada wartawan, usai Ibadah syukur tim Persipura, Senin (22/04) malam.

"Setelah dilakukan pembahasan, pelatih akhirnya memilih Magelang karena alasan banyak alternatif lapangan di sana dan juga banyak klub untuk dijadikan lawan tanding," tambahnya. 

Persipura sendiri awalnya telah membidik empat tempat yakni Jogjakarta, Malang, Surabaya dan Bali sebagai tempat untuk menggelar TC. Namun rencana tersebut berubah karena empat tempat tersebut sudah digunakan oleh klub lain yang juga tengah menjalani TC.

"Kami awalnya memilih Jogjakarta, Malang, Surabaya dan Bali. Namun ternyata ada beberapa tempat yang sudah digunakan oleh klub lain untuk menjalani TC juga," pungkasnya.