Pleno Distrik Manokwari Barat di Gedung Wanita Semalam Diwarnai Mati Lampu

Terpantau di luar gedung wanita Manokwari saat pleno diwarnai mati lampu, Sabtu (19/4) malam/Albert

MANOKWARI- Rapat pleno tingkat Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Manokwari Barat diwarnai mati lampu, Sabtu malam, sehingga membuat pleno sangat terganggu. Terpantau langsung pleno terbuka yang berlangsung di gedung organisasi wanita (GOW) Manokwari dipadati masyarakat, pengurus partai, tim sukses di luar dan dalam gedung yang mengikuti tahapan pleno tersebut.

Ketua PPD Manokwari Barat, Edi Manao mengatakan, malam ini Sabtu (19/4) pukul 00.00 wit pleno diskor atau ditunda untuk dilanjutkan pada Minggu (20/4) pukul 13.00 wit, hari ini.

Menurutnya, pleno Pileg dan Pilpres sempat diwarnai protes oleh para saksi, namun kegiatan penghitungan tingkat distrik Mabar (Manokwari Barat) berlangsung aman dan terkendali.

Manao mengatakan, pleno yang berlangsung menyita waktu dikarenakan banyak saksi yang intrupsi sehingga pleno itu sedikit lambat. Oleh karena itu, petugas PPD Mabar akan memperketat  sehingga proses pleno dapat berlangsung cepat dengan singkronkan waktu secara maksimal, juga akan membatasi sanggahan saksi.

Untuk diketahui bahwa jumlah TPS di Mabar sendiri berjumlah 357 yang akan dipleno di tingkat PPD Mabar. *