Kota Jayapura Siap Laksanakan Ujian Nasional Jenjang SMP dan SD

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Fachruddin Pasolo / Humas Pemkot Jayapura

JAYAPURA - Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pendidikan sudah menyatakan siap untuk menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/Mts dan Ujian Nasional tingkat SD/MI.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Fachruddin Pasolo kepada pers di Jayapura.

Jelasnya, penyelenggaraan Ujian Nasional SD/MI dan UNBK SMP/MTs akan dilakukan secara bersamaan yakni untuk SD/MI akan digelar pada 23-25 April 2019, sementara untuk SMP/MTs 23-27 April 2019.

Jumlah Peserta ujian yang terdaftar mengikuti Ujian Nasional SD/MI sebanyak 4937 siswa dan UNBK SMP/MTs sebanyak 4894 siswa.

“Kita mohon dukungan moril dan kita mohon doa supaya semua berjalan lancar dan sukses agat kita bisa memperoleh hasil yang diharapkan,” ujarnya.

Dirinya juga mengimbau kepada peserta ujian agar dapat menjalankan ujian dengan baik dan tetap menjaga kesehatan.

“Kepada anak-anakku sekalian tetap jujur sportif dalam mengikuti ujian dan semoga Tuhan memberikan kita kelancaran sehingga kita bisa meraih sukses keberhasilan dalam ujian nanti,” imbaunya.

Dalam mengantisipasi kendala-kendala dalam pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer, pihaknya telah berkordinasi dengan penyedia jaringan Telkom dan PLN untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan.

“Kami terus melakukan koordinasi terkait hal ini kepada pihak penyediah jaringan dan listrik dan terus berkomukiasi mengantisipasi gangguan teknis yang terjadi saat pelaksanaan ujian berlangsung,” tandasnya. *