Cuaca Buruk, Enam Distrik di Intan Jaya Belum Pemilu

Komisioner Bawaslu Papua, Ronald Manoach/Andy

JAYAPURA - Bawaslu Papua menyebutkan, hingga Jumat 19/4) terdapat 6 distrik di Kabupaten Intan Jaya belum melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) karena terkendala cuaca buruk.

Komisioner Bawaslu Papua, Ronald Manoach mengatakan, dari 6 distrik tersebut, 5 diantaranya belum melaksanakan pemilihan umum karena distribusi logistik pemilu belum dilakukan.

" Ada 6 distrik yang belum melaksanakan pemilu. Lima di antaranya terkendala cuaca buruk sehingga KPU belum mendistribusikan logistik pemilu," kata Ronald melalui sambungan telepon, Jumat (19/4) siang.

"Lima distrik yang belum melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) adalah distrik Ugima, Homeyo, Tomosiga, Agisiga, dan distrik Mbiandoga," ujarnya.

Sementara satu distrik lainnya, yakni distrik Wandae belum melaksanakan pemilu karena terjadi pengrusakan dan pembakaran logistik.

"Ada 9 kampung di Distrik Wandae yang belum melaksanakan pemilu karena ada pengrusakan dan pembakaran logistik, sehingga kita rekomendasikan untuk Pemilu susulan," jelasnya.

Ronald menambahkan, saat ini pihaknya sudah mengirim tim ke Intan Jaya untuk mengecek pelaksanaan Pemilu di Intan Jaya.

“Sudah ada tim yang kesana sejak kemarin untuk mengecek pelaksanaan Pemilu, tapi kita belum dapat kepastian karena terkendala jaringan komunikasi," tandasnya. *