500 Anggota Satpol PP Disiagakan Amankan Pemilu di Wilayah Kota Jayapura

Asisten Bidang Umum Setda Papua saat memimpin apel di halaman kantor Gubernur Dok II Jayapura/Andi Riri

JAYAPURA– Pemerintah Provinsi Papua menyiagakan sekitar 500 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Pilpres dan Pileg di wilayah Kota Jayapura, Rabu 17 April 2019.

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerwa, usai memimpin apel gelar pasukan Satpol PP Provinsi Papua di halaman kantor gubernur, Selasa (16/4) pagi

“Anggota Satpol PP yang kita turunkan ini akan memantau dan mengawasih pelaksanaan Pemilu pada setiap TPS di wilayah Kota Jayapura,” ujar Doren yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Satpol PP Provinsi Papua.

Menurut dia, Satpol PP yang diterjunkan tersebut akan bekerjasama dengan TNI – Polri dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Pilpres dan Pileg.

“Satpol PP yang kita turunkan sebagai tanda bahwa kita Pemerintah serius dalam menjaga pelaksanaan Pemilu serentak yang baru kali ini dilaksanakan,” katanya.

Guna memastikan pelaksanaan pesta demikrasi ini berjalan lancar dan aman di Bumi Cenderawasih, Doren berharap para calon legislative tetap menjaga dan bekerjsama agar tidak  menimbulkan masalah.

“Untuk Pilpres seluruh rakyat tahu mereka akan memilih siapa, oleh sebab itu serahkan kepada rakyat Papua untuk menentukan pilihan mereka pada dua calon Presiden untuk membangun Papua di masa depan,” ungkapnya.

" TNI-Porlri yang selama ini telah membangun sinergi dalam melaksanakan Pemilu di Papua, saya pikir di provinsi lain belum tetapi kami di Papua sudah membangun sinergi yang bagus dimana jajaran Forkompimda sudah kompak untuk mensukseskan Pemilu, Kabupaten/kota sudah bersatu mensukseskan Pemilu,” tambahnya.

Lebih jauh Doren menilai kesadaran masyarakat Papua mensukseskan Pemilu sudah mencapai 98 persen dibanding provinsi lain contohnya Pilgub lalu berlancara aman dan lancar serta sukses.