Di Boven Digoel, Seorang Wanita Nyaris Tewas Dibacok OTK

Korban saat mendapatkan perawatan medis/Humas

JAYAPURA – Kartini Yusuf, wanita berusia 24 tahun, nyaris tewas dibacok orang tak dikenal (OTK) ketika melintas menggunakan sepeda motor di Jalan Kali Bening  Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel, Senin (15/4) sore, pukul 17.30 WIT.

Kartini yang diketahui merupakan korban pencurian disertai kekerasan oleh OTK itu hingga kini masih mendapatkan perawatan medis akibat mengalami luka bacokan di bagian kepada dan tangan. Selain mengalami luka bacokan, uang tunai dan barang berharga serta motor miliknya pun dibawa kabur pelaku.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal, menerangkan kasus pencurian disertai8 kekerasan yang menimpa korban seorang wanita itu kini telah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Boven Digoel dimana pelaku curas sudah dikantongi identitasnya sesuai ciri-ciri yang  disebutkan oleh korban.

“Kasus ini masih dalam penyidikan, dimana motor milik korban yang sebelumnya dibawa kabur berhasil ditemukan namun pelaku sudah meninggalkan lokasi kejadian,” tutur Kamal.

Kamal menerangkan, kejadian itu terjadi ketika korban dan dua orang rekannya melintas menggunakan motor, tiba-tiba pelaku yang bersembunyi langsung mengayunkan parang yang melukai korban. Saat terjatuh, pelaku langsung membawa kabur barang milik korban, sementara korban langsung mendapatkan pertolongan oleh dua orang rekannya.

“Kasus ini merupakan kasus curas. Rencananya korban akan dirujuk ke Merauke guna perawatan lebih itensif mengingat luka yang dideritanya cukup serius,” tutur Kamal. *