Pemprov Papua Jamin Kelancaran Pelaksanaan UN Tingkat SMP Pasca Pemilu

Gubernur Papua, Lukas Enembe/Istimewa

JAYAPURA - Pemerintah Provinsi Papua menjamin kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP pascapemilu 17 April 2019 di wilayahnya.

"Anak-anak sekolah diharapkan tenang dalam melaksanakan ujian," pesan Gubernur Papua, Lukas Enembe di Jayapura, Senin, (15/4)

Dikatakan, guna kelancaran pelaksanaan UN, pihaknya telah meminta aparat kepolisian untuk membantu mengamankan jalannya ujian nasional di sekolah-sekolah yang melaksanakan UN.

"Meskipun dilaksanakan pemilu pada 17 April 2019, namun anak-anak harus siap melaksanakan ujian dan tidak usah takut," katanya.

Dia menjelaskan anak-anak di Papua yang hendak melaksanakan ujian nasional, silahkan menjalani dengan baik sehingga dapat tuntas apa yang sudah ditetapkan pemerintah.

Senada dengan Lukas Enembe, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Elias Wonda mengatakan ujian nasional tingkat SMP akan dilaksanakan pada 23, 24, 25 dan 27 April 2019.

"Sedangkan ujian nasional susulan untuk jenjang SMP akan dilaksanakan pada 29 dan 30 April 2019," katanya.

Dia menambahkan jumlah peserta UN tingkat SMP/MTs dan SMPTK di Provinsi Papua tercatat 39.149 siswa dan diikuti oleh 675 sekolah.