550 Personil TNI-Polri Digeser untuk Pengamanan TPS

Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di halaman Mapolres Jayapura/Andy

SENTANI – Polres Jayapura menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 19 distrik di Kabupaten Jayapura.

Apel pergeseran pasukan dipimpin langsung Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, dan dihadiri oleh para pejabat utama Polres, anggota BKO Polda Papua, BKO Kodim 1701 Jayapura, Batalyon 751 R dan 550 personil Polres yang akan melaksanakan pengamanan di TPS se-Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon dalam arahannya, mengatakan, apel gelar pasukan dilakukan untuk mengecek kesiapan seluruh personil sebelum ditempatkan di TPS.

“Dalam rangka pengamanan TPS, ada 550 personil yang akan terlibat. Mereka akan ditempatkan di 144 Kampung dan siap mengamankan 531 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 19 distrik se Kabupaten Jayapura,” jelasnya.

Kapolres mengungkapkan, sukses tidaknya pelaksanaan Pemilu 2019 ada di tangan anggota yang melaksanakan pengamanan di TPS.

“Kepada anggota yang bertugas untuk mengawal logistik sampai ke TPS, hingga selesainya pemungutan dan dikembalikan ke antor KPU Kabupaten Jayapura. Junjung tinggi netralitas untuk mencegah terjadinya konflik di masyarakat,” pesannya.

Menurutnya, siapapun yang menang itulah pilihan masyarakat, pihaknya menjamin keamanan saat pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 ini dengan aman.

“Saya selaku Kapolres Jayapura mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019 ini, jangan golput tentukan pilihan anda demi kemajuan bangsa dan negara,” tandasnya. *