Wali Kota Sorong Pimpin Rapat Kesiapan Pemilu

Rapat Forkopimda Kota Sorong/Ola


SORONG-Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau, didampingi Wakil Wali Kota, Pahima Iskandar dan Sekda, Wely Tigtigweria, memimpin Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kantor Wali Kota Sorong, Papua Barat, Senin (15/4).

Rapat tersebut menurut Wali Kota agar pemilu 2019 berjalan lancar, aman dan terkendali, dengan dukungan semua pihak.

"Pemilu Kota Sorong harus sukses dan menjadi contoh dan barometer bagi kabupaten lain di Papua Barat. Semua pihak terkait harus berkomitmen berperan mensukseskan pemilu termasuk aparat keamanan dan penyelenggara Pemilu.

Terutama persoalan DPT dan DPK agar dapat diatasi dengan baik agar tidak ada gejolak saat berada di TPS,” ujarnya.
Kapolres Sorong Kota AKBP Mario Siregar, S.Ik mengatakan situasi Kota Sorong kondusif.

Menurutnya, dari 659 TPS di Kota Sorong akan turut dijaga pihak Kepolisian dan TNI. 
Selain itu juga, akan dilakukan patroli gabungan untuk menjaga keamanan dan stabilitas pesta demokrasi.

"Kami juga akan fokus nanti tanggal 16 untuk antisipasi yang dinamakan dengan serangan serangan Fajar, kita juga tempatkan rayonisasi bersama Brimob yang ada di kota Sorong yaitu rayon wilayah barat dan wilayah timur,” tandasnya.

Sedangkan, Danrem 181/PVT Brigjend TNI Ignatius Yogo Triyono mengatakan semua personil TNI sudah siap memback up Polri dalam mensukseskan Pemilu.

Hadir dalam rapat Forkopimda, Kepala Staf Pangarmada III Laksma TNI Dadi Hartanto, Danlantamal XIV Brigjen TNI Mar Hermanto, Dandim 1802/Srg Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, Kajari Kota Sorong Djino, Ketua KPU Kota Sorong Robert Yumame, Ketua Bawaslu Kota Sorong Elias Ijie.*