Pilpres 01 Harga Mati

Nasdem Mempersatukan Kompomen Masyarakat dan Berjuang Untuk Membangun Tanpa Perbedaan

Kampanye akbar Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Distrik Karubaga ibukota Kabupaten Tolikara. Sabtu (13/4)  dihadiri ribuan masyarakat/Istimewa

TOLIKARA-Kampanye akbar Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Distrik Karubaga ibukota Kabupaten Tolikara. Sabtu (13/4)  dihadiri ribuan masyarakat. Kampanye akbar ini memperkenalkan kader partai Nasdem  yang akan bertarung dalam pileg 2019,  dan mempercayakan hak politiknya kepada Nasdem.

Kampanye akbar ini mengambil tema ‘Nasdem Siap Mempersatukan Kompomen dan Berjuang Untuk Membangun Tolikara Tanpa Perbedaan" dipimpin oleh Ketua DPD Partai Nasdem A. Sonny Wene Wanimbo dan Anggota DPR RI Suleman L. Hamzah serta dihadiri oleh Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo

"Partai Nasdem akan menjadi besar di Tolikara, karena caleg partai Nasdem merupakan orang pilihan yang direkrut secara baik dan akan menjadi pemimpin masa depan, sehingga masyarakat harus mempercayakan hak politik pada Nasdem,"ujar Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulaeman L Hamzah dalam orasi politiknya di lapangan merah Putih Tolikara Sabtu (13/4). Ditegaskannya,  Partai Nasdem adalah partai masa depan, Partai Nasdem mengambil peran untuk melakukan konsulidasi untuk masyarakat.

Foto: Masyarakat memadati Lapangan Merah Putih Tolikara, Sabtu (13/4)/Istimewa

Dikatakan, dari pusat sudah memerintahkan program pembangunan akan di prioritaskan di kabupaten  Tolikara  sebab Partai Nasdem partai perduli dengan masyarakat. “Nasdem pastikan kabupaten yang mempercayakan hak politiknya kepada Nasdem maka pasti program prioritas di daerah itu,”ujarnya disambut tepuk tangan masyarakat.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Tolikara Sonny Wene Wanimbo mengakui jika  caleg Partai Nasden Tolikara ini lolos maka sudah jelas, masalah kemasyarakatan bakal di perjuangkan terutama untuk pendidikan, kesehatan , dan perekonomian.

"Kita lihat sampai saat ini di Tolikara tak punya kantor Bupati lalu  anak -anak Tolikara tidak pernah ada yang menjadi pilot. Berbeda dengan daerah lain di pegunungan tengah Papua ini yang perlu dirubah,"tegasnya.

Wene Wanimbo menambahkan apabila ia terpilih duduk dalam legislatif maka yang utama Partai Nasdem akan menggagas peraturan daerah. Karena selama ini tidak pernah ada peraturan daerah yang memberikan pengawasan bagi masyarakat sehingga masyarakat hidup seperti tidak ada aturan.

"Kita harus merancang peraturan daerah yang bisa mengatur masyarakat di Tolikara, mengawasi siapa saja yang masuk ke Tolikara. Ini penting agae masyarakat juga bisa diawasi dengan perda itu,"kata Sonny. Sementara itu pembina Partai Nasdem sekaligus Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo mengatakan, dengan dukungan masyarakat dirinya yakin dalam pemilu 17 April nanti, Partai Nadem akan keluar sebagai pemenang.

“Caleg Partai Nasdem dari Dapil 1,2,3 dan 4 merupakan caleg-caleg yang diharapkan masyarakat.Untuk itu Partai Nasdem meminta masyarakat untuk mempercayakan hak politik kepada Partai Nasdem yang akan mengusung pembangunan di Kabupaten Tolikara,"jelasnya.

Danius Wanimbo juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dalam pemilihan, jangan sampai masalah-masalah yang muncul ini bisa membuat konflik dikalangan masyarakat sendiri dan yang menjadi korban masyatakat sendiri.

"Kita ingin di Tolikara pemilihan umum harus berjalan dengan aman dan untuk pilpres, kami warga Tolikara sepakat memilih paslon nomor urut 01 dan itu harga mati, “ujarnya.*