Kapolda Papua Salurkan Bantuan Bagi Korban Luapan Danau Sentani di 25 Kampung

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal saat memberikan bantuan kepada salah satu kepala kampung/Humas

JAYAPURA – Sebanyak 25 Kampung di empat distrik yang terendam air akibat luapan Danau Sentani pascabanjir bandang yang menerjang Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu, Sabtu (13/4) pagi disambangi Polda Papua.

Empat Distrik disambangi Polda Papua antara lain Distrik Distrik Waibu, Ebungfauw, Sentani dan Sentani Timur. Selain melihat secara langsung kondisi perumahan warga yang terdampak air setinggi satu meter, Kabid Humas Polda Papua yang didampingi KSNP Polda Papua AKBP Taufik Irpan, Wadir Binmas AKBP Yamin D Priono, dan Kasubdi Dalfar Bid Keuangan Polda Papua AKBP Riansyah pun memberikan bantuan yang diterima langsung oleh para kepala kampung yang mewakili 25 kampung.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menerangkan sambang serta pemberian bantuan yang dilakukan pihaknya merupakan wujud dari kepedulian Kapolda Papua terhadap warga masyarakat.

“Ini merupakan wujud kepedulian Polda Papua terutama Bapak Kapolda kepada warga masyaralat. Selain memberikan bantuan sambang yang dilakukan, kami pun langsung memantau serta melihat kondisi situasi warga masyarakat,” terangnya ketika diwawancarai, Sabtu (13/4) siang.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat yang berada di empat distrik yang mengalami musibah akibat luapan danau Sentani.

“Bantuan yang kami berikan tidak seberapa ataupun yang diharapkan, namun itu merupakan wujud kepedulian Kapolda. Kami berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Sementara itu Ondoafi Sosiri, Boas Enok menuturkan ucapan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian yang peduli akan warga masyarakat yang terkena dampak dari luapan danau pasca banjir bandang beberapa waktu lalu.

“Kami tidak melihat seberapa besar bantuan yang diberikan, namun kami lihat sejauh ini Kapolda Papua beserta jajaran selalu memberikan perhatian kepada kami, semoga apa yang diberikan dan dikerjakan pihak kepolisian dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Hal senada diutarakan oleh Kepala Distrik Sentani Timur, Steven Ohee, dimana dirinya mewakili tujuh kampung yang ada mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian pihak kepolisian selama bagi wargannya yang berada di pinggiran Danau Sentani.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan, namun yang menjadi perhatian kami bukan seberapa besar bantuan yang diberikan kepada kami tetapi kehadiran pihak kepolisian terutama kepedulian bapak Kapolda itulah yang kami senang. Saya mewakili tujuh kampung yang ada menyampaikan banyak terima kasih atas kunjungan tersebut kami berharap biarlah Tuhan yang membalas kebaikan Kapolda Papua dan jajarannya,” tegas Steven. *