KPU Kabupaten Jayapura Akan Distribusi Logisik Pemilu Mulai 14 April

Tampak sejumlah petugas sementara menyiapkan logistic Pemilu sebelum dikirim ke tingkat distrik/Andy

SENTANI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura mengagendakan pendistribusian logistic Pemilu ke 19 distrik di kabupaten Jayapura pada 14 April mendatang.

“Distribusi logistik Pemilu akan kita lakukan 3 hari sebelum hari pencoblosan yakni mulai tanggal 14 April. Ditribusi dimulai dari distrik terjauh. Kita akan distribusi ke distrik, kemudian teman-teman PPD akan distribusi ke TPS yang sudah disediakan,” kata Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Daniel Mebri, kepada Wartaplus.com, Rabu (10/4) siang.

Daniel mengaku bahwa saat ini pihaknya masih menunggu surat suara yang kurang, pasalnya masih dalam tahap cetak ulang di Makassar.

“Kita rencana distribusi logistik Pemilu tanggal 14 April karena kita masih menunggu surat suara rusak yang sementara di cetak. Kita harap dalam 1 atau 2 hari ini surat suara itu sudah tiba sehingga kita lakukan sortir dan pelipatan agar bias di distribusikan tanggal 14 April nanti,” harapnya.

Selain itu kata Daniel mengatakan, pada tanggal yang sama pihaknya akan mendistribusikan C6 ke PPD dan diserahkan kepada PPS untuk dibagikan kepada pemilih.

“C6 akan dibagikan 3 hari sebelum Pemilu, jika pemilik C6 ini tidak ditemukan maka akan dikembalikan ke PPS dan tidak akan digunakan oleh siapapun. Ini untuk mencegah terjadinya penjualan C6 di masyarakat,” ujarnya.

Ia pun berharap agar pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Jayapura bebas money politik, agar tercipta Pemilu yang aman, damai dan demokratis.

“Dalam pemilu tahun ini kita berkomitmen untuk menciptakan pesta demokrasi yang bersih, aman dan damai. Jadi kita minta kepada seluruh masyarakat untuk tidak terlibat dalam money politik dalam Pemilu tahun ini, mari kita sukseskan Pemilu dengan bermartabat, berintegritas dan profsional,” harapnya. *