Peringati HUT ke-73, TNI AU Diminta Netral Dalam Pemilu 2019

Puluhan personil TNI AU Lanud Silas Papare mengikuti peringatan HUT TNI Angkaan Udara ke-73 di lapangan upacara Lanud Silas Papare Jayapura, Selasa (9/4) pagi/Andy

SENTANI - Lanud Silas Papare Jayapura menggelar peringatan HUT TNI Angkatan Udara ke-73 di halaman upacara Lanud Silas Papare Jayapura, Selasa (9/4) pagi.

Kepala Dinas Operasi Lanud Silas Papare Jayapura/ Kolonel Pnb Onesmus Gede Rai Aryadi, mengatakan peringatan HUT ke-73 digelar sederhana dengan mengusung thema pesta rakyat.

“Hal ini sebagai manifestasi kemanunggalan TNI Angkatan Udara lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan hasilnya dimanfaatkan untuk rakyat,” kata Onesmus Gede Rai Aryadi kepada wartawan di Lanud Silas Papare, Selasa (9/4) pagi.

Ia mengatakan, peringatan HUT TNI AU ke-73 merupakan momentum yang tepat untuk melestarikan nilai perjuangan TNI Angkatan Udara sejak berdiri.

“Bagi prajurit TNI Angkatan Udara, moment ini adalah saat yang tepat untuk menggali keteladanan pengabdian, semangat pantang menyerah dan dedikasi para pelopor yang telah menetapkan fondasi TNI Angkatan Udara dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, Gede Rai Aryadi mengingatkan kepada seluruh personil TNI Angkatan Udara dalam menghadapi pemilu 2019, TNI Angkatan Udara harus tetap netral dan menjunjung tinggi sikap profesionalitas dalam melaksanakan tugas.

“Saya harapkan seluruh personil TNI Angkatan Udara menjaga solidaritas dan sinergitas baik di internal dan eksternal dalam menghadapi Pemilu,” ujarnya.

“Seluruh TNI Angkatan Udara harus memegang teguh komitmen netralitas dalam Pemilu tahun 2019. Tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berperilaku di lingkungan masyarakat, jangan mudah terprovokasi dan melakukan tindakan yang mencoreng nama baik TNI Angkatan Udara,” tegasnya. *