Garda Ajak Warga Papua Pilih Jokowi dan Tidak Golput

Sekretaris DPD Garda Papua Gusti Rafra saat memberikan keterangan bersama Ketua DPD Garda Indonesia Papua, Dorinus Dasinapa/Istimewa

JAYAPURA-Relawan Garda Indonesia Provinsi Papua Jokowi-Ma'aruf ajak segenap elemen masyarakat yang ada di Bumi Cenderawasih untuk tidak golput pada pemilu legislatif dan presiden 17 April 2019.

"Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, agar pada hari Rabu, 17 April 2019 untuk dapat mengambil waktu mengikuti proses pemilu dengan mendatangi TPS terdekat,"kata Ketua DPD GARDA Indonesia Papua, Dorinus Dasinapa didampingi sekretaris Gusti Rafra dan pengurus di Kota Jayapura, Sabtu (6/4).

Dia berpesan agar masyarakat tidak golput atau tidak memilih, karena dalam proses pemilihan itu merupakan bagian dari memilih pemimpin dan wakil rakyat yang terbaik untuk membangun bangsa.

"Mari kita salurkan hak pilih kita. Dan kami mau sampaikan bahwa pilihan yang nyata dan sedang membangun Papua adalah Presiden Jokowi. Untuk itu mari, warga Papua kita berikan dukungan dengan mencoblos pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-KH. Ma’aruf Amin," kata Dorinus Dasinapa yang juga Bupati Mamberamo Raya.

Sementara itu, Edwin Gusti Rafra mengatakan bahwa pihaknya memberikan dukungan 100 persen kepada pasangan Jokowi-Ma'aruf dalam pemilu 2019.

"Sehingga kami juga mengajak dan mohon dukungan kepada masyarakat Papua serta seluruh relawan Garda Indonesia untuk bekerja semaksimal mungkin serta merapatkan barisan pada memenangkan pasangan nomor Joko Widodo-Ma'aruf Amin," katanya.

Gusty juga mengungkapkan dalam kesiapan menjelang pelaksanaan pencoblosan 17 April 2019, pihaknya juga telah menyiapkan saksi-saksi untuk memantau dan mencatat semua perkembangan suara dari TPS hingga pada pleno tingkat distrik dan kabupaten/kota di Papua.

"Menjelang pesta demokrasi pada 17 April 2019, kami juga ajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan harmonisasi kerukunan hidup bersama, sehinga saat pencoblosan juga berjalan baik," katanya.