Bupati Manokwari Serahkan Bantuan Korban Banjir Bandang Sentani

Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan menyerahkan bantuan kemanusian dari masyarakat dan pemerintah kabupaten Manokwari kepada korban bencana banjir bandang di Sentani/Albert

MANOKWARI- Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan menyerahkan bantuan kemanusian dari masyarakat dan pemerintah kabupaten Manokwari kepada korban bencana banjir bandang di Sentani, Jayapura Papua, Jumat (5/4).

"Bantuan kemanusian dari masyarakat dan pemerintah Manokwari sudah diserahkan kepada korban banjir bandang Sentani," kata Bupati Demas melalui sambungan telepon, Jumat siang.

Kata dia, bantuan tersebut merupakan sumbangan murni dari masyarakat dan pemerintah Manokwari, maka diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban korban bencana.

Bantuan kemanusian yang diserahkan merupakan sukarela masyarakat dan pemda yang terkumpul di Posko BPBD Manokwari sebanyak 2 konteiner, yang mana didalamnya konteiner itu berisikan pakean layak pake, bahan makanan (bama), termasuk uang tunai Rp190 juta.

Bantuan tersebut diserahkan oleh bupati Manokwari yang diterima secara simbolis oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw.

"Bantuan kemanusian ini diharapkan meringankan beban korban bencana banjir bandang Sentani Jayapura. Sebab duka Sentani adalah duka bersama di tanah Papua dan Indonesia," tambah Bupati Demas.

Bantuan kemanusiaan yang sama juga datang dari provinsi Papua Barat, yang mana bantuan kemanusian itu diserahkan oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Wagub Mohamad Lakotani, didampingi ketua PKK Provinsi Papua Barat, Ny Yuliana Mandacan kepada pemda Jayapura. *