Dr. Rosaline Rumaseuw Minta Izin Penghuni Papua Barat Raih Tiket Suara Calon DPR RI

Dr. Rosaline Irene Rumaseuw, satu dari perempuan asli Papua yang mencalonkan diri maju DPR RI asal dapil Papua Barat/Albert

MANOKWARI- Penghuni dan penjaga tanah Papua khusus di Papua Barat, saat ini calon DPR Republik Indonesia dr. Rosaline Irene Rumaseuw tengah mencalonkan diri dari Papua Barat.

Sebagai wujud membawa nama harkat dan martabat masyarakat Papua di Senayan, sosok wanita asal Biak dan Supiori ini memiliki segudang pengalaman yang ke depannya mampu membawa perubahan bagi pemerintah dan masyarakat Papua Barat.

Berporfesi sebagai dokter, tentu saja Rosaline Irene Rumaseuw akan lebih fokus pada bidang kesehatan, sebab saat ini progran kesehatan masih menjadi fokus utama pemerintah pusat.

Ketua tim pemenangan Ronald Mambieuw mengajak penghuni tanah Papua di Papua Barat untuk menyatuhkan suara hati nurani rakyat Papua Barat sebagai tiket mengantarkan awin Rumaseuw ke DPR RI.

"Sebagai perempuan adat Papua, tentu saya meminta izin kepada seluruh perempuan Papua dan nusantara di Papua Barat untuk marilah kita angkat martabat perempuan bukan saja di kanca regional, namun nasional," kutip hati nurani Rosaline Rumaseuw, Jumat (5/4).

Untuk bisa menuju puncak 17 April 2019 sebagai momen rakyat Papua Barat menentukan pilihan, maka awin Rosaline mohon doa restu kepada rakyat Papua Barat agar bisa mewakili suara perempuan Papua Barat di Senayan.

Menurut Rosaline bahwa perempuan sudah harus lebih bersaing di legislatif Pusat, sebab perempuan yang cepat tahu sakit dan derita perempuan Papua itu sendiri. Kemudian perempuan lebih sengsara karena melahirkan generasi Papua, maka sudah saatnya perempuan bangkit berpolitik dan bersaing dengan laki-laki.

"Saya bukan siapa di mata saudara-saudari tapi saya datang dengan tulus hati dan berlatar belakang pengetahuan, baik bekerja sebagai mantan karyawan freeport selama 18 tahun. Namun juga dipercayakan di RS MMC Jakarta," ungkap Rosaline.

Lantaran segudang pengalaman di Jakarta, Rosline memilih kembali ke tanah Papua, khusus Papua Barat untuk mengukir prestasi lewat percaturan politik. Oleh karena itu, Ronald Mambieuw mengajak rakyat Papua Barat untuk memilih perempuan yang adalah kader PAN nomor urut 1 asal dapil Papua Barat, dr. Rosaline Irene Rumaseuw.

Satu yang akan diwujudkan oleh Rosaline Rumaseuw, kata Mambieuw bahwa akan membangun para para aspirasi, sebab dengan para-para aspirasilah semua terjawab, terutama untuk program kesehatan yang akan menjadi fokus di 12 kabupaten dan 1 kota di Papua Barat.

Apalagi salah satu program kesehatan mata adalah fokus Rosaline, sebab sesuai moto menyebutkan bahwa kesehatan mata adalah 'dari air mata, keluarlah mata air. "Maka saya datang untuk melihat, mendengar dan berbuat dengan kasih kepada rakyat Papua Barat," kutip Rosaline Rumaseuw lagi. *