Peringati Isra Mi’raj, Umat Muslim Diingatkan untuk Tingkatkan Sholat Lima Waktu

Tampak puluhan umat muslim mengikui peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhamaad SAW 1440 Hijiriah di Mesjid Raya Baiturahim Kota Jayapura, Rabu (3/4) siang/Andi

JAYAPURA - Ribuan umat Muslim bersama aparat TNI-Polri yang ada di Kota Jayapura memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhamaad SAW 1440 Hijiriah di Mesjid Raya Baiturahim Kota Jayapura, Rabu (3/4) siang.

Peringatan Isra Mi’raj ini dihadiri oleh Forkompinda Papua, Wakil Walikota Jayapura, Tokoh Agama dan Organisasi Masyarakat, dengan mengambil thema mengimplementasi nilai-nilai sholat berjamaah dalam kehidupan masyarakat yang aman damai sejahtera dan bermartabat ditanah Papua.

Ketua Mesjid Raya Baiturahim Jayapura, Kahar Yele Pelle mengatakan Isra Mi’raj ini harus meningkatkan iman dan ketaqwaan seseorang melalui sholat.

“Sholat umat muslim itu ada yang sholat 1 kali seminggu, ada yang dua kali setahun, nah ini yang harus diperbaiki, karena itu sholat lima waku ini harus dijalankan oleh setiap umat muslim,” kata Kahar Yele Pelle kepada wartawan usai peringatan Isra Mi’raj Mesjid Raya Baiturahim Kota Jayapura, Rabu (3/4) siang.

“Sholat berjamaah itu diaplikasikan kita hidup berjamaah orang mau sukses dan tidak sukses berangkat dari sholat, dan lewat sholat kita berdoa agar Papua aman, serta nilai kerukunan tetap terjaga,” harapnya.

Ia juga mengingatkan para politikus yang ada di Kota Jayapura agar tidak menggunakan mesjid sebagai tempat berpolitik karena masjid adalah tempat untuk mencetak manusia yang berahlak mulia.

“Saya sudah tegaskan bahwa masjid tidak boleh digunakan untuk ajang politik, karena masjid adalah untuk mencetak akhlak yang mulia,” tegasnya.

Sementara itu,  Wakil Walikota Jayapura, Rustam Saru, mengungkapkan bahwa Isra Mi’raj memberikan makna yang besar kepada umat Islam untuk menjalankan sholat dengan baik.

“Dengan melaksanakan ibadah sholat yang baik maka akan tercermin nilai kehidupan Islami untuk selalu berbuat kebaikan terhadap sesama,” ujarnya.

“Selain itu, dengan Isra Miraj ini mendorong kita umat Islam untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama dan menjaga alam,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan umat muslim di Kota Jayapura untuk mensukses pemilu legislatif dan presiden pada 17 April mendatang.

“Mari kita sukseskan Pemilu tahun ini dengan datang ke TPS menyalurkan hak pilih kita untuk memilih pemimpin bangsa 5 tahun kedepan,” tutupnya. *