Korsleting Arus Listrik, Delapan Rumah Polisi di Kepulauan Yapen Terbakar

Kondisi delapan petak rumah yang berada di Asrama Polisi (aspol) POlres Kepulauan Yapen ketika terbakar/Humas

JAYAPURA – Delapan petak rumah hunian anggota kepolisian yang berada di Asrama Polres Kepulauan Yapen, Minggu (31/3) malam pukul 20.45 WIT ludes terbakar.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut, namun dugaan sementara api berasal dari ledakan AC yang berasal dari rumah Iptu Haris Lambolo.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, dimana saat ini kasus kebakaran delapan petak rumah di Asrama Polres Kepulauan Yapen dalam proses penyidikan dan penyelidikan Satuan Reserse Kriminal Polres Kepulauan Yapen.

“Kasus itu masih dalam penanganan. Dugaan kuat penyebabnya akibat korsleting arus listrik pada alat elektork lantaran sebelum api membakar seluruh bangunan sempat terdengar bunyi ledakan cukup keras,” jelasnya, Senin (1/4) pagi.

Ia menerangkan api dapat dipadamkan tiga jam kemudian setelah mobil pemadam kebakaran dan warga setempat mendatangi lokasi kejadian.

“Api dapat dipadamkan tiga jam kemudian. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, untuk kerugian ditaksir mencapai hingga ratusan juta rupiah,” terangnya. *