Berlatar Aktivis, Sofia Maipauw Janji Perjuangkan Hak Dasar Perempuan di DPD RI

Sofia Maipauw/Istimwa

MANOKWARI-Calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia asal daerah pemilihan Papua Barat Sofia Maipauw mencalonkan diri karena berjanji  memperjuangkan hak perempuan Papua.

Berlatar belakang aktivis perempuan, Sofia atau yang biasa disapa Popy mengaku bahwa perempuan Papua sudah saatnya memperjuangkan hak-hak perempuan di Jakarta.

"Segudang pengalaman sebagai aktivis perempuan di tanah air dan luar negeri menjadi landasan utama untuk kembali memcalonkan diri, meski pada periode 2009-2014 duduki jabatan Senator" kata Sofia, Rabu (27/3).

Memiliki basis kantong suara di Sorong Raya, Sofia sangat menghargai hak dasar perempuan di Papua Barat, maka keinginan untuk mempejuangkan hak masyarakat khusus perempuan.

Salah satu dari 10 nama calon DPD RI asal Papua Barat itu adalah perempuan, maka ketika dipercaya menjadi senator akan perjuangkan aspirasi perempuan.

Fokus Sofia saat ini adalah membantu pokja perempuan MRP dalam pendampingan untuk tugas pokok mereka dalam memperjuangkan hak dasar perempuan di daerah Papua Barat sesuai tupoksi MRP saat ini.*