Kampanye Terbuka, Sandi Janjikan Program Prioritas dan Turunkan Harga BBM

Cawapres Sandiaga Uno karena berkampanye menggunakan perahu nelayan di laut Manokwari/Albert

MANOKWARI- Kampanye terbuka presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan KPU RI secara serentak menjadi momen bagi para calon presiden menyapa masyarakat Indonesia.

Secara khusus di Manokwari Ibu Kota Provinsi Papua Barat, Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno menyapa warga Manokwari saat kampanye terbuka di lapangan Borasi Manokwari, Rabu (27/3).

Di atas panggung kampanye, Sandiaga Uno lebih dulu ucapkan terima kasih kepada masyarakat Manokwari yang datang menghadiri kampanye terbuka. 

Sandiaga pun menjanjikan berbagai program bagi warga Manokwari, ketika nantinya Prabowo-Sandi dipercayakan rakyat memimpin bangsa ini.

Program prioritas seperti pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur, meningkatkan program ekonomi rakyat, membangun 1 juta rumah per tahun bagi rakyat Indonesia dan bebrapa program strategis lainnya ketika dipercaya rakyat nantinya.

Di tengah kampanye terbuka itu, partai koalisi dan kader partai yang caleg DPRD, DPR Provinsi dan DPR RI untuk diberikan kesempatan berkampanye diatas panggung.

Sementara itu, caleg DPR RI asal dapil Papua Barat, dr. Rosaline Irene Rumaseuw saat kampanye mengatakan bahwa kerja Prabowo-Sandi sudah terbukti, maka Rosaline meyakinkan masyarakat Manokwari bahwa tidak salah ketika pilih Prabowo-Sandi.

Tak hanya itu, Rosaline mengutarakan kalau saat ini Sandiaga Uno memiliki 9 ribu karyawan yang dipekerjakan, bahkan ia pun memiliki asrama yang dapat menampung banyak orang, termasuk saat ini Rosaline telah memasukan 50 orang asal Papua untuk bisa dipekerjakan d perusahan milik Sandi.

Kata Rosaline, kedatangan Sandi ke pulau Mansinam merupakan penghormatan terhadap rakyat Papua, sebab Sandi anggap bahwa pulau Mansinam merupakan sejarah masuknya injil di tanah Papua.

Tidak hanya itu, kata Rosaline, Sandi juga berjanji turunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) agar harga tiket pesawat pun juga ikut turun agar transportasi udara Papua ke Jakarta dan sekitarnya tidak semahal sekarang.

Tambah Rosaline, keberanian Sandi tidak dipungkiri karena saat turun kampanye di Manokwari membuat suasana perairan laut Manokwari terhibur, karena berkampanye menggunakan perahu nelayan. Artinya Sandi menguasai laut dan daratan saat turun kampanye ke daerah. *