20 Korban Yang Belum Berhasil Diidentifikasi Dikuburkan Hari Ini

Tempat kuburan massal korban banjir bandang yang belum berhasil identifikasi. 20 korban dikebumukan dalam lubang yang berukuran 25x5 di pemakaman adat Kampung Harapan Sentani,Rabu (27/3) sore/Roberth

JAYAPURA-Korban banjir bandang Sentani yang belum berhasil diidentifikasi tim DVI (Disarter Victim Identification) hari ini akan dikuburkan secara massal, Rabu di Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura.

‘’20 jenazah yang belum diidentifikasi rencananya dikuburkan hari di Kampung Harapan, Sentani,’’kata Kepala Rumah Sakit  Bhayangkara AKBP Heri Budiono kepada wartaplus.com, Rabu (27/3) pagi.

Dari pantauan wartaplus.com ke 20 peti jenasah berwarna putih tertulis hanya  nomor-nomor identitas korban. Direncanakan  pelaksanaan penguburan pukul 12.00 WIT

Sementara itu Kabid Dokes  Polda Papua Kombes Pol dr Ramon Amiman di RS Bhayangkara, mengatakan 20 jenazah yang akan dimakamkan tersebut, perempuan dewasa 3 orang, laki-laki dewasa 7 orang, anak perempuan 2 orang dan anak laki-laki 8 orang.

Sebelum dimakamkan sample DNA dari semua korban yang belum teridentifiaksi itu diambil dan dibawa ke Jakarta untuk diperiksa.

‘’Maksudnya jika nanti ada warga yag datang melaporkan kehilangan keluarga, kita ambil sample DNA nya untuk dicocokkan dengan DNA korban yang sudah diambil,’’kata  Ramon.

Dikatakan, seluruh data korban meninggal dunia yang masuk ke Rumah Sakit Bhayangkara akan tetap disimpan oleh pihaknya,  bilamana nantinya ada keluarga atau sanak saudara yang merasa kehilangan dapat tetap bisa mendatangi posko untuk dicocokan*