Kampanye Terbuka di Manokwari dan Sorong, Sandiaga Uno akan Kunjungi Pulau Mansinam

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Rudolf Alberth Rodja dan Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi saat memantau langsung lokasi kampante terbuka cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno di Lapangan Borasi Manokwari, Papua Barat, Selasa (26/3/2019)/Albert

MANOKWARI- Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor 02, Sandiaga Uno dijadwalkan kampanye terbuka di Kabupaten Manokwari dan Sorong, Provinsi Papua Barat. Sandiaga Uno akan tiba di Bandara Rendani, Manokwari, Rabu, 27 Maret 2019.

Sebelum orasi politik terbuka di lapangan Borasi Manokwari, Sandiaga Uno akan lebih dulu mengunjungi Pulau Mansinam sebagai peradaban religius orang asli Papua. Disana, Uno akan mengunjungi Sumur Tua sebagai penghormatan bagi rakyat Papua. 

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Papua Barat, Mohamad Lakotani. Ia mengatakan, panitia penjemputan, partai koalisi, relawan Prabowo-Sandi, dan simpatisan sudah siap menjemput mantan Wagub DKI Jakarta tersebut.

Lakotani menjelaskan, pasangan Prabowo-Sandi akan menyukseskan kampanye di Manokwari dan Sorong secara khusus dan Papua Barat secara umum. Kata Lakotani, Sandi setelah kampanye terbuka langsung bertemu dengan mama-mama asli Papua yang berjualan di salah satu pasar sentral di Manokwari.

Selanjutnya Cawapres nomor 02 itu akan melanjutkan penerbangan pada Rabu siang ke Sorong untuk lakukan kampanye terbuka di sana pada Kamis (28/3).

Pantauan wartaplus.com, Selasa sore, seluruh kader partai koalisi, panitia penjemputan cawapres, relawan, tim bayangan dan simpatisan telah mempersiapkan panggung terbuka untuk Sandiaga Uno menyapa warga Manokwari.

Aparat Siapkan Pengamanan Cawapres 02  

Untuk melaksanakan pengamanan terhadap Cawapres Sandiaga Uno, Polda Papua Barat mempersiapkan personil polri sebanyak 1.896 untuk wilayah Papua Barat, sedangkan aparat kepolisian di Manokwari 772 aparat.

Hal itu disampaikan Kapolda Papua Barat melalui Karo Ops Polda Papua Barat, Kombes Pol Moch Sagi saat melakukan gladi bersih pengamanan Cawapres Sandiaga Uno, di Polda Papua Barat.

Jumlah personil tersebut, jelas Moch berada di dua titik yakni wilayah Manokwari dan Kota Sorong. Pengamanan itu difokuskan pada titik-titik yang akan dikunjungi cawapres Sandi. Salah satunya sekitar Kwawi dan Pulau Mansinam yang akan dikunjungi Sandi Uno. *