Besok Sandiaga Uno Kampanye Perdana di Papua Barat

Tim pemenangan paslon 02 Sorong saat jumpa pers/Ola

SORONG-Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan hadir menyapa masyarakat Sorong Raya dalam kampanye akbar perdana yang akan berlangsung di Lapangan Hockey Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (27/3).

Ketua Tim pemenangan paslon 02, Hasan Sukametan mengatakan, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat bahwa, paslon 02 akan melakukan kampanye terbuka di Papua Barat tanggal 26-27 Maret 2019.

Untuk kampanye akbar gabungan partai koalisi, relawan dan seluruh simpatisan Prabowo-Sandi untuk Sorong Raya akan dilakukan tanggal 27 di Lapangan Hockey pukul 14.00 WIT setelah sebelumnya dilaksanakan di Manokwari pukul 09.00 WIT.

"Sandi akan tiba di kota sorong pukul 14.00 WIT dengan menggunakan flight komersial. Dari bandara setelah ada prosesi penyambutan langsung menuju ke lapangan hockey dan melaksanakan kampanye terbuka menyapa massa. Setelah dari lapangan, pukul 16.00 sampai pukul 17.00 WIT, kami akan menuju panti asuhan emeyodere dan dimalam hari, kami akan makan malam di salah satu warung ikan bakar yang lagi nge trend di kota sorong yaitu, ikan dada tuna bakar. Selanjutnya akan ada malam ramah tamah bersama tim koalisi, tokoh milenial, pers dan simpatisan sampai pukul 22.00 WIT dan paginya beliau akan menuju makassar,"terang Hasan sekaligus Ketua Partai Gerindra Kota Sorong.

Menurutnya, berbagai persiapan baik dari panggung dan sebagainya telah dimatangkan. Untuk koalisi, relawan dan simpatisan yang tergabung dalam Tim pemenangan Sorong Raya, pihaknya bersama paslon 02 telah siap membawa dan menghantarkan masyarakat Kota Sorong menuju perubahan nyata melalui Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019.

Sementara itu, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Sorong yang juga sebagai Bendahara Tim pemenangan paslon 02, Hartono Toha menyampaikan jika pihaknya telah menyiapkan sebanyak 20 ribu massa kampanye organik yang ingin adanya perubahan dan bukan massa berbayar. 

Senada disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Jonas Howay bahwa hadirnya paslon 02 untuk menjawab kerinduan masyarakat Indonesia akan perubahan. Sejumlah faktor yang dipertegas adalah realistis akan keadaan sulitnya lapangan kerja. 

"Kami optimis, masa yang akan hadir nanti adalah pemilih militansi yang rindu perubahan. Kami akan mengguncangkan kota sorong dan bisa membawa paslon kami menang di pemilu 17 april 2019 bukan depan," optimisnya. [Ola]