206 Kepala Kampung di Puncak Sepakat Ikat Suara untuk Jokowi

Para kepala Kampung serta kepala suku yang ada di Kabupaten Puncak saat mendeklarasikan diri siapa memberikan suara kepada pasangan calon Presiden nomor urut 1 Jokowi-Ma'ruf/Istimewa

JAYAPURA - Warga masyarakat Kabupaten Puncak, secara resmi mengaklamasikan diri siap mendukung, serta memberikan suara 100 persen kepada  pasangan calon Presiden nomor urut 1 Jokowi-Ma'ruf di Kabupaten Puncak pada Pemilu mendatang.

Hal tersebut terlihat dimana 206 kepala kampung dan kepala Suku di Kabupaten Puncak mendeklarasikan diri siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf dalam bentuk tandatangan dukungan kepada tim koalisi dan relawan Jowi-Maruf di Ilaga,Kabupaten Puncak, Jumat (23/3) lalu.

Pernyataan siap memenangkan dan memberikan suara 100 persen kepada pasangan calon presiden nomor urut 1 Jokowi-Ma'ruf, dikarenakan  masyarakat Puncak menganggap selama periode pimpinan pertama, Jokowi sangat banyak membawa perubahan di Papua terkhusus Di Kabupaten Puncak dimana programnya langsung menyentuh ke masyarakat kecil terutama dana desa yang sangat membantu dalam proses pembangunan di kalangan masyarakat.

Kepala Kampung Kunga, Distrik Amungkalpia, Opinus Magai, mengatakan dirinya dan para kepala kampung lainnya sepakat siap memenangkan capres Joko Widodo-Maruf Amin dalam Pemilu pada bulan April mendatang dikarenakan selama 30 tahun dirinya menjadi kepala kampung, dan menggunakan lambang garuda di bajunya, baru kali ini dirinya merasakan dihargai oleh negara, dengan kucuran anggaran yang begitu besar yang digelontorkan ke kampung-kampung, untuk membangun kampung melalui dana desa.

“Selama 30 tahun saya jadi kepala kampung, Presiden ganti Presiden, baru di Presiden Joko Widodo, kami bisa diperhatikan, banyak uang ke kampung, dan kami merasakan itu, jadi kami kepala kampung di Ilaga, semua sepakat untuk berikan dukungan ke Presiden Joko Widodo, kami berikan kesempatan untuk lanjutkan lagi dua periode,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Puncak Willem Wandik, SE,M.Si, yang juga sebagai Ketua tim pemenangan capres dan cawpres Joko Widodo-Maruf di Kabupaten Puncak, menuturkan dukungan yang diberikan oleh 206 kepala kampung  di kabupaten Puncak kepada calon presiden nomor urut 1 Jokowi-Ma'ruf, lantaran selama kepemimpinan Jokowi sangat banyak membawa perubahan terutama program yang langsung turun ke kampung.

"Dukungan yang diberikan oleh rakyat tersebut, karena mereka sendiri melihat dan merasakan bagaimana kehadiaran negera di Kabupaten Puncak, melalui Program nyata Nawacita  dari Pak Presiden Joko Widodo, terutama pembangunan infrastruktur di Tanah Papua, BBM satu harga, pembangunan  listrik tenaga air di Ilaga,Toll udara untuk menurungkan harga barang, termasuk sudah sembilan kali mengunjungi wilayah Tanah Papua," ucapnya.

Ia menerangkan, himpitan isolasi geografis dan kemiskinan di kabupaten Puncak yang selama ini dirasakan sudah berkurang dengan adanya perhatian besar dari Presiden Joko Widodo selama memimpin.

"Selama ini perhatian Presiden Joko Widodo untuk Papua cukup besar dan mereka merasakan negara sudah hadir di Kabupaten Puncak, sehingga mereka sendiri minta agar Presiden Jokowi dua periode, kita berikan kesempatan buat beliau untuk menuntaskan programnya di Papua sampai selesai,” ujarnya. *