Demi membantu Korban Banjir Bandang Sentani, Tood Ferre Lelang Jersey

Todd Rivaldo Ferre saat menunjukan Jersey Timnas Indonesia U-19 uang dilelang/Istimewa

JAYAPURA - Pemain Timnas U-19, Todd Rivaldo Ferre berencana menjual jersey yang ia kenakan saat membela Timnas U-19 saat melawan Qatar di turnamen AFC pada tahun 2018 lalu.

Keputusan ini diambil pemain muda tersebut untuk membantu korban banjir bandang yang terjadi di Kota Sentani Kabupaten Jayapura pada Sabtu (16/3) lalu.

"Untuk membantu saudara-saudara saya yang tertimpa banjir bandang di wilayah Sentani dan sekitarnya saya Todd Rivaldo Albert Ferre akan melakukan lelang Jersey saya. Jersey ini saya gunakan saat Indonesia U-19 bertanding melawan Qatar U-19 di turnamen AFC U-19 tahun 2018," tulis Tood Ferre dalam akun Instagramnya pada Rabu (20/3) malam.

Kata Todd, dengan membeli jersey yang ia jual berarti ikut membantu korban bencana alam yang terjadi di Sentani. "Harga saya buka mulai dari Rp 1 juta. Penawar tertinggi akan saya hubungi untuk proses selanjutnya," ujar Todd.

Pemain Persipura Jayapura ini membuka penawaran hingga Sabtu (23/3) pukul 21.00 WIT. " Kiranya Tuhan akan membalas semua niat serta kebaikan Anda semua," harapnya.

Tulisan ini pun mendapat respon positif dari pengguna media sosial Instagram. Bahkan netizen memuji niat baik dari sang pemain.

Bagi Todd Ferre pertandingan melawan Qatar terbilang special karena ia mampu mencetak hattrick saat masuk sebagai pemain pengganti.

Sebelum Todd masuk, Timnas Indonesia U-19 saat itu tertinggal 1:5 dari Qatar, namun dengan permainan indah sang pemain muda asal Papua ini, timnas berhasil memperkecil kedudukan menjadi 5:6. Meski kalah dalam pertandingan tersebut, nama Todd Ferre dipuji publik Indonesia karena aksi indahnya di lapangan. *