Empat Puluh Korban Banjir Bandang Akan dimakamkan di Kampung Harapan

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw/Andy

SENTANI - Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan bahwa 40 korban banjir yang belum diidentifikasi akan dimakamkan di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur siang ini.

"Empatpuluh orang yang belum teridentifikasi ini akan dimakamkan di Kampung Harapan. Lokasinya sudah disiapkan disana," kata Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat memantau kondisi pengungsi di pinggiran danau Sentani, Rabu (20/3) siang.

"Mereka ini kita makamkan massal karena sudah tidak bisa diidentifikasi lagi, dan kondisi jenazah yang sudah mulai rusak membuat kita harus memakamkan mereka," ujarnya.

Dikatakan, pemakaman massal ini sudah disampaikan kepada keluarga korban dan juga gereja. "Kita sudah sampaikan kepada keluarga korban dan pihak gereja GIDI dan mereka sudah setuju untuk dimakamkan secara massal," kata Bupati.

Disinggung soal korban lainnya apakah akan di lakukan pemakaman massal? Bupati menyampaikan bahwa akan dikoordinasikan dengan pihak keluarga.

"Kita masih akan koordinasi, apakah mereka setuju atau tidak kita akan koordinasi soal itu, kalau setuju ya kita akan makamkan secara massal juga," imbuhnya. *