Peduli Bencana Sentani, Wartawan dan FJPI Kumpul Rp 24.295.000 dari Warga Manokwari

Peduli bencana Sentani, wartawan Papua Barat dan jurnalis perempuan di Manokwari kumpul Rp 24.295.000. Pengumpulan dana tersebut merupakan sumbangan sukarela dari warga Manokwari/Albert

MANOKWARI- Peduli bencana Sentani, wartawan Papua Barat dan jurnalis perempuan di Manokwari kumpul Rp 24.295.000. Pengumpulan dana tersebut merupakan sumbangan sukarela dari warga Manokwari.

Wartawan yang turun melakukan penggalangan donasi tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Barat dan Forum Jurnalis Wartawan Indonesia (FJPI) Sub Kabupaten Manokwari pada Selasa (19/3/2019), kembali turun jalan lakukan aksi galang dana.

Penggalangan dana yang berlangsung di lampu merah Haji Bauw Wosi, Kabupaten Manokwari. Warga Manokwari tampak antusias memberikan sumbangan sukarela untuk meringankan beban korban bencana banjir bandang di Sentani, Jayapura, Provinsi Papua.

Para pengguna jalan dari berbagai kalangan masyarakat ikut berdonasi, baik datang pegawai swasta, anggota DPR, tukang ojek, pedagang, mama-mama (ibu rumah tangga), anak sekolah, ASN, anggota kepolisian, anggota TNI, penjual makanan keliling, supir angkot dan warga Manokwari lainnya yang peduli terhadap bencana alam di Sentani.

Besarannya sumbangan sangat bervariatif, mulai dari Rp 1.000 hingga ratusan ribu. “Kepada warga yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu sudara-sudari kita yang tertimpa musibah di Sentani, kami mengucapkan banyak terima kasih. Bantuan yang diberikan menjadi amanah bagi kami untuk menyalurkan secara tepat," ujar ketua PWI Papua Barat, Bustam.

Menurut Bustam, bantuan masih terus akan bertambah, karena para kuli tinta atau wartawan di Manokwari masih terus melakukan aksi penggalangan dana. *