Mabes Polri Datangkan Tim Forensik di Rumah Sakit Bhayangkara

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal/Cholid

JAYAPURA – Lima tenaga medis spesialis forensik didatangkan dari Mabes Polri untuk membantu Tim DVI Rumah Sakit Bhayangkara melakukan identifikasi sisa korban yang saat ini masih berada di ruang jenazah Rumah Sakit Bhayangkara.

Hal tersebut dikatakan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal kepada awak media, Minggu (17/3) malam di Rumah Sakit Bhayangkara.

Kata Kamal, lima tenaga medis spesialis forensik yang didatangkan Mabes Polri yakni  dr Eko Yunianto, SpF, dr Edi Hasibuan, SpF, drg Tenang Wahyudi, drg Syafik, dan Kompol Zulfa.

“Kelima tenaga medis bantuan ini akan tiba besok pagi dan langsung membantu melakukan identifiksi korban sisa yang berada di Rumah Sakit Bhayangkara,” jelasnya.

 Ia menuturkan, hingga saat ini ada 61 korban yang dievakusi di Rumah Sakit Bhayangkara namun baru 22 korban yang teridentifikasi dan telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan. “Baru 22 yang sudah teridentifikasi. Sisanya akan dilanjutkan besok harinya, dimana jenazah masih berada di ruang jenazah,”ungkapnya. *