Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Alih Kodal Yonif 756/Wimane Sili Ke Korem 172/Praja Wira Yakti

Panglima Kodam XVII/Cnderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring saat menandatangani Alih Komando dan Pengendalian (Kodal) Yonif 756/Wimane Sili dari Kodam XVII/Cenderawasih kepada Korem 172/Praja Wira Yakti/Istimewa

JAYAPURA - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, memimpin upacara Alih Komando dan Pengendalian (Kodal) Yonif 756/Wimane Sili dari Kodam XVII/Cenderawasih kepada Korem 172/Praja Wira Yakti di Lapangan Frans Kaisiepo Makodam XVII/Cenderawasih pada Jumat (15/03/2019).

Dalam amanatnya, Pangdam mengatakan bahwa Alih Kodal Yonif 756/Wimane Sili dilakukan sebagai penataan organisasi TNI AD dilingkup Kodam XVII/Cenderawasih dalam rangka mendukung pembangunan kekuatan yang dilakukan atas dasar konsep pertahanan berbasis kemampuan sesuai kebijakan strategis TNI AD 2010-2029.

“Dengan tujuan menjaga keseimbangan, kesiapan operasional serta pembinaan satuan agar mampu mengoptimalkan satuan-satuan lebih efektif dan efisien dalam mendukung setiap pelaksanaan tugas TNI AD,” kata Pangdam.

Pangdam XVII/Cenderawasih berharap dengan adanya alih kodal ini dapat disikapi dengan kematangan dan kedewasaan seluruh prajurit Yonif 756/Wimane Sili dalam hal memahami fungsi tugas dan tanggung jawab secara profeaional.

“Makna terpenting yang dapat dipetik dari alih kodal ini adalah perlunya pengembangan organisasi untuk menghadapi tugas-tugas ke depan khususnya di wilayah Papua yang luas dan masih dihadapkan Separatisme,” jelasnya.

Turut hadir dalam Upacara Alih kodal Kasdam XVII/Cenderawasih, Danrem 172/PWY, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, para Staf Ahli Pangdam, para Kabalakdam XVII/Cenderawasih, para pejabat Korem 172/PWY, dan Danyonif 756/Wimane Sili selaku Komandan Upacara. *