Kalahkan PSM dengan 10 Pemain, Pelatih Persipura Puji Mental Timnya

Pelatih Persipura, Luciano Leandro saat sesi konferensi pers / Istimewa

JAYAPURA - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro merasa bangga dengan perjuangan anak asuhnya yang telah berhasil mengalahkan PSM Makassar meski harus kehilangan satu pemain, Oh In-kyun karena diganjar kartu merah.

Kemenangan 1-0 yang dicetak oleh Boaz Solossa dimenit ke-89 itu telah memastikan satu tiket bagi skuat mutiara hitam ke babak selanjutnya.

Poin 6 yang sudah diraih skuat besutan Luciano Leandro kian mengokohkan Persipura di puncak klasemen Grup C Piala Presiden.

"Saya ucapkan selamat bagi para pemain yang bisa mencetak gol saat pertandingan mau selesai dan kita kekurangan satu pemain," ujar Leandro saat konferensi pers usai laga, Minggu (10/03).

Leandro juga mengapresiasi para pemainnya yang sudah berjuang keras untuk meraih kemenangan tersebut.

"Pemain sudah berusaha keras untuk bisa menang di laga tersebut. Saya bangga dengan semua pemain Persipura," ucapnya.

Sementara itu, Muhammad Tahir juga menyatakan jika kemenangan yang diraih oleh timnya itu dipersembahkan bagi anak sang pelatih, yang tengah berulang tahun. 

Ia juga mengucapkan terima kasih bagi masyarakat Jayapura dan suporter yang telah setia mendukung Persipura hingga laga kedua ini.

"Kami bersyukur atas hasil ini, dan kemenangan ini kita persembahkan bagi anak coach yang berulang tahun juga terima kasih untuk masyarakat kota Jayapura dan para suporter," pungkasnya.