YPK adalah Anak Kandung GKI di Tanah Papua

Anggota DPRD Manokwari Trisep Kambuaya/Albert

MANOKWARI- Anggota DPRD Manokwari Trisep Kambuaya mengatakan, Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) adalah anak kandung dari GKI di Tanah Papua. Oleh karena itu semua orang di atas Tanah Papua harus memahaminya.

Menurut Trisep Kambuaya, pejabat yang berhasil di Tanah Papua hingga Indonesia ini berhasil karena didikan dasar YPK. Hal yang menjadi pertanyaan, YPK sudah berusia 57 tahun, hari ini, 8 Maret 2019.

Namun menurut Trisep, perhatian pemerintah belum serius memperhatikan YPK, baik pemerintah kabupaten, kota dan provinsi di tanah Papua ini.

"Ada tiga hal poin yang belum memperhatikan YPK, pemerintah, dan pejabat yang sudah sukses. Ketiga hal ini belum memperhatikan YPK secara serius. Padahal secara tidak sadar YPK ini sudah ada sebelum pendidikan negeri," ungkap Trisep saat hadiri HUT YPK, Jumat (8/3).

Kata dia, YPK meletakkan dasar bagi orang Papua, bahkan YPK terus berkembang hingga sekarang. Hanya saja, realita bahwa perhatian pemerintah belum serius melihat kemajuan YPK di tanah Papua, khususnya Papua Barat.

Oleh karena itu, di momen HUT YPK seperti ini jangan hanya kegiatan seremonial, namun ada terobosan yang lebih maksimal oleh pemerintah di tahun yang akan datang, misalnya ada perubahan untuk membangun infrastruktur YPK, kesejahteraan guru dan edukasi bagi generasi anak-anak YPK. *