Demi Prestasi, KONI Papua Ingatkan Pengprov Cabor Tak Sia-Siakan Momentum PON XX

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya / Istimewa

JAYAPURA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua sangat berkomitmen untuk bisa melahirkan prestasi di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang, dimana Papua akan bertindak sebagai tuan rumah.

Untuk itu, Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya mengimbau kepada para pengurus cabang olahraga (cabor) untuk tidak menyia-nyiakan momentum pesta olahraga terbesar di Indonesia itu.

"Saya yakin dan percaya semangat dan kekompakan ini bisa dipupuk bersama untuk kita bisa meraih prestasi. Jangan kita lewatkan momentum berharga ini dengan sia-sia karena tidak akan terulang lagi untuk negeri ini. Setiap pengprov cabor harus mencatatkan prestasi bagi tanahnya sendiri," tekan Kenius, Kamis (7/3).

Dirinya beralasan, jika kesuksesan Papua sebagai tuan rumah dan juga pencapaian prestasi bakal terwujud jika semua pihak saling bekerja bersama.

"Sukses itu bisa terwujud oleh kita sendiri. Kita juga harapkan dukungan dari Pengprov dalam hal pembinaan prestasi olahraga," ujarnya.

Kenius menambahkan, semua pihak yang terlibat jelang perhelatan PON XX agar bisa bergerak cepat untuk menyiapkan diri.

"Kita belum melakukan pemetaan dengan baik, karena itu kita harus bekerja apakah kita sudah siap, padahal selalu kita bilang Papua adalah gudang atlet, tapi kita sekarang sedang mengalami krisis atlet. Oleh karena itu kita harus bergegas menyiapkan diri," pungkasnya. *