Uang Pengamanan 45 Milyar

Polri dan TNI Siapkan Ribuan Personil Amankan Pemilu 2019

Foto: Ola

 

SORONG-Pengamanan Pemilu 2019, Polri mengerahkan personil sebanyak 3193, TNI-AD sebanyak 2259 personil dan Linmas sebanyak 7968 orang. Sementara untuk Polda Papua Barat BKO personil sebanyak 667 orang, demikian hasil informasi yang diperoleh saat gelar sinergitas kesiapan tiga pilar jelang Pemilu di Aimas Convention Centre (ACC), Kabupaten Sorong, Papua Barat, Rabu (6/3).

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf A. Rodja menambahkan bahwa dalam pengamanan Pemilu nanti, TNI diharap bisa membantu anggota Polri khususnya dalam menjaga objek-objek vital supaya tidak terjadi persoalan.

"Polda Papua Barat sudah menerima DIPA operasi mantap mansinam sebesar Rp  45 miliar lebih, dan sudah masuk di DIPA masing-masing Polres. Selain itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak sungkan melaporkan jika dilapangan ditemukan ketidak netralan aparat TNI Polri disertai bukti.

"Laporkan ke panglima dan kapolda kalau ada anggota TNI-Polri yang tidak netral disertai bukti foto dan video. Tugas kita hanya bagaimana pemilu berjalan lancar dan aman,"tegas Kapolda. Sampai hari ini pihak Kepolisian telah menangani 3 kasus tindak pidana pemilu di Papua Barat yaitu di Raja Ampat, Maybrat dan Fak-Fak. [Ola]