Masyarakat Kampung Bone Nyatakan Dukungan Politik Kepada Calon DPD RI Filep Wamafma

Warga Kampung Bone Raja Ampat menyatakan sikap politik mendukung Calon Senator asal Papua Barat Filep Wamafma di Kompleks Arkuki, distrik Manokwari Barat, kabupaten Manokwari, Selasa (5/3/2019)/Albert

MANOKWARI- Keluarga besar Kampung Bone, Kabupaten Raja Ampat yang berada di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan politik kepada calon Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) Republik Indonesia asal dapil Papua Barat, Filep Wamafma, SH, M.Hum.

Pernyatakan sikap politik dari warga Kampung Bone kepada calon independen itu berlangsung di kompleks Arkuki, kabupaten Manokwari, Selasa (5/3/2019) siang. Pertemuan dikemas dengan pendidikan politik oleh Filep Wamafma dan berlangsung sangat menarik.

Ketua pemenangan dengan slogan Pace Jas Merah, Frengky Wambrauw, SH menyatakan bahwa dukungan masyarakat adat terus berdatangan kepada calon senator tersebut.

Terbukti di kompleks Arkuki, distrik Manokwari Barat, masyarakat Kampung Bone, Raja Ampat turut mengundang Filep Wamafma untuk bertatap muka langsung.

"Dukungan masyarakat adat di Papua Barat terus berdatangan kepada calon senator Papua Barat, salah satunya warga Kampung Bone. Nah, semuanya itu adalah campur tangan Tuhan," ungkap Wambrauw.

Lanjut dia, pesan politik, pendidikan politik dan konslidasi yang selama ini disampaikan oleh calon senator Filep Wamafma selama kampanye ke daerah di Papua Barat menjadi rujukan dan insipirasi kepada masyarakat kampung Bone.

Misalnya saja, tambah dia, pendidikan politik tanpa uang kepada masyarakat menjelang pemilu, pemaparan 19 pengalaman kerja, perjuangkan hak dasar OAP di senayan, dan kepercayaan OAP dalam posisi di Jakarta nantinya.

"Dengan pertemuan ini, tentu dukungan dan kepercayaan kepada Filep Wamafma semakin kuat untuk mengantarnya ke DPD RI," tutup Wambrauw. *