Persipura Datangkan Striker Asal Brazil Luis Carlos Rocha da Silva

Luis Carlos (kanan) berfoto bersama agennya Edy Syah saat berada di Jakarta/Media Officer Persipura

JAYAPURA - Persipura Jayapura akhirnya mendapatkan 1 lagi pemain asing untuk musim kompetisi Liga 1 musim 2019. Pemimpin itu adalah Luis Carlos Rocha da Silva atau akrab disapa "Pilar".1

Saat ini, pemain asal Brazil itu sudah tiba di Jakarta dan akan bergabung bersama Boaz Solossa dan kawan-kawan pada Minggu (3/3).

"Saat ini Pilar (sapaan akrabnya Luis Carlos) sudah tiba di Jakarta yang dijemput oleh agennya Edy Syah. Dia besok menyusul tim ke Jogja," kata Asisten Manajer (Asmen) Persipura Jayapura Ridwan Madubun, Sabtu (2/3) malam melalui sambungan telepon selularnya.

Pemain kelahiran 24 Mei 1997 itu sebelumnya bermain untuk klub America Mineiro yang berlaga di Seri A, Liga Brasil. " Umurnya baru 21 tahun, dia akan mengisi posisi striker," ujar Bento sapaan akrabnya.

Kedatangan Pilar akanelengkapi kuota pemain asing milik Persipura Jayapura yaitu tiga pemain asing non Asia dan satu pemain asing Asia.

"Kita sudah lengkap untuk kuota pemain asing. Untuk Asing non Asia sudah ada Wallacer Andrade, Andre Ribeiro, dan Luis Carlos. Sedangkan pemain asing Asia Oh In-Kyun," ujarnya.

Bento menambahkan, saat ini administrasi sang pemain sementara diurus dan diharapkan selesai secepatnya, sehingga bisa bermain dalam Piala Presiden.

"Berkas administrasi sementara kami urus, mudah-mudahan dalam waktu dekat semua administrasi dari pemain tersebut sudah selesai, sehingga jasanya bisa kita pakai pada Piala Presiden dan menghadapi kompetisi Liga 1, 2019 mendatang," kata Bento. *