Para-Para Aspirasi Rakyat di Sorong Raya, Antar Rosaline Rumaseuw ke DPR-RI

Konsolidasi tim pemenangan Calon DPR RI Rosaline I Rumaseuw di Kota Sorong bersama masyarakat, Jumat/Istimewa

MANOKWARI- Konsolidasi Calon Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal daerah Papua Barat, dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes di Sorong Raya terstruktur oleh tim pemenangan yang langsung dipimpin oleh Ronald Mambieuw.

Tingkat konsolidasi menggunakan istilah para-para aspirasi rakyat untuk mengantar caleg DPR RI asal PAN tersebut ke Senayan. Turun ke daerah, tim tidak hanya fokus ke satu daerah, namun 12 kabupaten, 1 kota mereka jejaki.

"Dengan gaya turun langsung ke daerah untuk konsolidasi menampung aspirasi rakyat sebagai modal utama memberikan kepercayaan kepada rakyat agar tujuan ke Senayan lebih dipercaya bagi Rumaseuw," ungkap Mambieuw, Jumat (1/3) melalui pesan whatsapp.

Menurut Mambieuw, hingga saat ini belum terlihat niat baik dan rasa memiliki rakyat di setiap daerah konstituen. Terbukti ketika rakyat ingin temui dan menyampaikan aspirasi kepada DPR RI sebelumnya sangat susah, layaknya pengemis yang mengejar anggota legislatif.

Ditanya tentang visi misi, jelas Mambieuw bahwa mengacu pada aspirasi rakyat, sebab kebutuhan rakyat tidak hanya satu bidang tapi semua bidang. Misalnya pendidikan, kesehatan, ekonomi rakyat dan hak dasar orang asli Papua seirama dengan hadirnya Undang-undang Otsus.

UU Otsus hadir untuk memberikan perlindungan, keberpihakan, pemberdayaan. Hanya saja, kata Mambieuw, sesuai tupoksi calon politisi perempuan Papua itu adalah bidang kesehatan.

"Jadi, terkait dengan para-para aspirasi ini kami tim belum temui namun melalui para-para aspirasi ini juga sekaligus memberi ruang belajar bagi masyarakat," ujar Mambieuw.

Kemudian di sisi lain, tambah Mambieuw jangan sampai terkesan suara rakyat dicuri untuk kepentingan sesaat selama lima tahun di parlemen. Karena itu, tim Rosaline Rumaseuw kedepankan konsolidasi pendekatan rakyat, terutama mengajak pengangguran untuk berjuang bersama tim menangkan Rosaline ke DPR RI. *