Pesepakbola Papua di Liga Thailand Bangga Bisa Kembali Perkuat Timnas

Bek Asal Papua yang kini berkarier di Liga Utama Thailand bersama klub Sukhothai FC, Rudolf Yanto Basna/istimewa

JAYAPURA - Rudolf Yanto Basna merasa bangga dirinya bisa kembali mendapatkan kepercayaan dari tim nasional Indonesia yang akan disiapkan untuk menjalani pemusatan latihan di Australia dan Bali guna menghadapi laga ujicoba kontra Myanmar, Maret mendatang.

Yanto yang saat ini tengah berkarier di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Thailand bersama klub Sukhothai FC, mengungkapkan jika dirinya sangat siap untuk membela timnas Indonesia senior besutan Simon McMenemy.

"Senang bisa kembali diberikan kesempatan untuk perkuat timnas. Oleh karena itu saya tidak akan sia-siakan kesempatan ini," ungkapnya saat dihubungi, Kamis (28/2).

Yanto mengakui jika dirinya sudah cukup lama memendam hasrat untuk bisa kembali memperkuat timnas Indonesia. Dirinya berujar jika pemanggilan tersebut juga sangat baik untuk pengembangan kariernya.

"Saya selalu kerja keras untuk itu. Dan sekarang dapat kesempatan ke timnas, saya pikir ini peluang bagus untuk karier ke depan ketika bermain baik dan berprestasi bersama timnas," tuturnya.

Kendati begitu, lantaran kompetisi Liga Thailand masih memainkan beberapa laga, bek asal Papua yang pernah merumput di Persib Bandung, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC itu baru bisa bergabung dengan tim Garuda saat jeda internasional pada 18 Maret mendatang.

"Kalender FIFA nanti mulai tanggal 18 Maret, jadi mungkin saya nanti gabung di TC kedua di bali, mengingat kami masih mempunyai empat pertandingan sampai tanggal 17 Maret," jelasnya. *