Lima Rumah Warga di Tolikara Terbakar

Lima rumah milik warga di jalan Kogome Distrik Karubaga Kabupaten Tolikara ludes dilahap si jago merah/Humas

JAYAPURA - Lima unit rumah milik warga yang berada di jalan Kogome Distrik Karubaga Kabupaten Tolikara, Selasa (26/2) dinihari tadi pukul 03.30 WIT ludes terbakar.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu, namun menurut keterangan saksi, sebelum api mulai membesar dan merembet ke rumah lainnya, sempat terdengar bunyi ledakan dari rumah milik Kepler Purba yang saat kejadian tidak berpenghuni.

Api dapat dipadamkan satu jam kemudian dengan alat seadanya, setelah warga setempat dibantu aparat kepolisian dan TNI mendatangi lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam kejadian itu, saat ini pihak kepolisian Resort Tolikara telah melakukan penyidikan dan penyelidikan serta melakukan olah TKP, mengumpulkan keterangan saksi serta mendata kerugian yang dialami para korban.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menerangkan kasus kebakaran itu kini telah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Tolikara.

"Sudah empat saksi yang dimintai keterangan, untuk korban sendiri pun juga sudah didata. Saat ini masih didalami penyebab kebakaran itu, namun dugaan kuat penyebab ledakan akibat Kosleting arus listrik pada alat elektronik milik Kepler Purba," jelasnya, Selasa (26/2) pagi.

Kamal pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kejadian ini menjadi pelajaran penting  bagi semua, agar lebih waspada pada saat meninggalkan rumah untuk mengecek kembali alat atau perabotan lainnya yang menggunakan listrik guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. *